Agar Kenari Cepat Bertelur

Share on :












Jika Anda ingin membudidayakan burung Kenari, ada beberapa trik yang bisa dilakukan saat menganwinkan kenari. Agar kenari bisa cepat bertelur dan menghasilkan anak. Begini triknya:

1.Jangan pernah mencampur kenari jantan dan betina dalam waktu lama. Artinya, selama masa penjodohan hingga kawain, jangan dicampur dalam satu sangkar.
2.Ketika kenari jantan sudah benar-benar gacor dalam kesehariannya, dan betina sudah matang kelamin dan menyusun sarang di sangkar lain, proses mengawinkan baru dimulai.
3.Pilihlah mengawinkan kenari di waktu pagi hari setelah selesai ritual bersih-bersih dan memberi pakan. Masukkan kenari jantan yang suap siap kawin ke dalam sangkar kenari betina.
4.Jika setelah kenari jantan masuk ke dalam sangkar kenari betina belum mau kawin, ambillah kenari gacor lainnya dan dekatkan ke sangkar jantan-betina yang sedang akan dikawinkan. Begitu melihat pesaing datang, biasanya kenari jantan akan segera ’naik’ ke aras betina dan terjadilah perkawinan.
5.Biarkan jantan dan betina berduaan hingga 1 jam. Biasanya dalam rentang waktu tersebut, kenari akan kawain 2-3 kali.
6.Setelah proses perkawianan selesai, pisahkan kenari jantan dan betina sehingga keduanya saling melihat.
7.Ulangi semua tahapan di atas selama 3 hari berikutnya. Setelah lewat 4 hari masa kawin, tidak perlu mencampur lagi kenari jantan dan betina. Betina akan bertelur dan mengerami sendiri telur-telurnya.

Artikel Terkait

0 komentar on Agar Kenari Cepat Bertelur :

Post a Comment and Don't Spam!

Histat

Diberdayakan oleh Blogger.